Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Ukuran Kertas Baru di Microsoft Office Bagi Pengguna Printer Epson

NAH TUTORIAL
Kertas yang dijual di pasaran saat ini memiliki banyak jenis dan tersedia dalam berbagai ukuran. Bagi yang bekerja di bagian administrasi pasti paham betul ukuran dan jenis kertas yang umum digunakan untuk mencetak dokumen. Ada kertas HVS, Concorde, Art Paper, dan lain sebagainya. Berbagai jenis kertas tersebut juga memiliki ukuran yang beragam. Mulai yang sering dijumpai yaitu ukuran, A4, A5, Folio, dan lain sebagainya.

Saat kita akan mencetak dokumen yang dikerjakan menggunakan Microsoft Offce. Secara default akan tersedia beberapa pilihan jenis kertas untuk mencetak. Seperti ukuran A4, A5, B4, B5, Legal, dan lain-lain. Akan tetapi ada jenis kertas yang umum digunakan di indonesia tetapi ukuran kertas tersebut tidak tertera di pilihan saat kita akan mencetak melalui Microsoft Office. Contoh kertas tersebut adalah kertas dengan ukuran F4. Lalu bagaimana cara menambahkan ukuran kertas F4 ke dalam pilihan ukuran kertas untuk mencetak di Microsoft Office. Pada postingan kali ini admin akan menunjukan caranya khusus bagi pengguna printer Epson. Berikut adalah cara menambahkan ukuran kertas baru ke Microsoft Office.

Tutorial Menambahkan Ukuran Kertas Baru

Cara menambahkan ukuran kertas baru pada Microsoft Office dengan printer epson adalah sebagai berikut.

  1. Admin akan mencontohkan menggunakan aplikasi Microsoft Word. Buka Aplikasi Microsoft Word, lalu pilih Menu File kemudian pilih Print.

    NAH TUTORIAL
  2. Pada bagian Printer, pilih printer epson yang akan anda gunakan untuk mencetak. Kemudian pilih Printer Properties.

    NAH TUTORIAL
  3. Setelah itu akan muncul dialog Printer Properties Epson. Kemudia pilih Tab Main lalu pilih Document Size.

    NAH TUTORIAL
  4. Pada Document Size, pilih User-Defined.

    NAH TUTORIAL
  5. Selanjutnya akan muncul dialog User-Defined Paper Size. Pada contoh ini admin akan menambahkan ukuran kertas F4. Langkah pertama pada bagian Paper Size Name, isikan nama ukuran kertas yang akan kita tambahkan. Selanjutnya tentukan satuan ukuran. Bisa mm, atau inch. Setelah itu masukkan lebar ukuran kertas di bagian Paper Width, dan tinggi ukuran kertas di bagian Paper Height. Kalau sudah silakan pilih Save.

    NAH TUTORIAL
  6. Masih di dialog User-Defined Paper Size. Pilih OK.

    NAH TUTORIAL
  7. Setelah itu kembali ke dialog Printer Properties Epson. Pastikan kertas yang baru kita tambahkan muncul di bagian Document Size. Selanjutnya pilih OK.

    NAH TUTORIAL
  8. Kita telah berhasil menambahkan ukuran kertas baru. Sekarang ukuran kertas tersebut bisa kita gunakan sebagai layout dari dokumen yang akan kita kerjakan atau yang sedang kita buat.

    NAH TUTORIAL
Sekali lagi admin ingatkan bahwa cara ini hanya berlaku khusus bagi pengguna printer merek Epson. Apabila teman-teman menemui kendala silakan berikan komentar. Jangan lupa baca juga artikel lainnya. Mohon dimaafkan dan dimaklumi  apabila ada kesalahan informasi dan penulisan dari admin. Terima Kasih ..

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Ukuran Kertas Baru di Microsoft Office Bagi Pengguna Printer Epson"

Berlangganan via Email